Home
news
Tak Cukup Hanya Kuasai Satu Bidang Keahlian

Tak Cukup Hanya Kuasai Satu Bidang Keahlian


Kamis, 2018-08-16 - 08:10:18 WIB

Pada akhirnya masa yang ditunggu-tunggu segera dimulai. Mulai hari ini, para mahasiswa baru UPGRIS memasuki masa Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2018. Selama tujuh hari ke depan, mahasiswa akan diajak mengenali segala hal terkait universitas secara lebih dekat.

“Mahasiswa akan dikenalkan pada fasilitas, program, dari urusan akademik hingga pengembangaan kreatifitas lainnya. Dan di akhir acara akan digelar malam inagurasi,” ungkap Drs. Slamet Supriyadi, M.Env. St., ungkap Ketua Panitia PKKMB di Gedung Balairung, tadi pagi (15/08).

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UPGRIS Dr.Muhdi,S.H.,M.Hum., memompa semangat dan memberi motivasi kepada mahasiswa untuk terus mengembangkan kemampuan “softskill” dan “hardskill”. Namun, Muhdi menekankan, mahasiswa harus sadar bahwa di era sekarang, setiap orang harus bisa menguasai pelbagai bidang agar gampang beradaptasi dengan dunia kerja.

“Kita harus sadar bahwa revolusi industri telah menuntut para tenaga kerja harus memiliki banyak keterampilan. Untuk itulah, mahasiswa tidak boleh hanya menguasai satu bidang saja. Kuasai bidang lain sebagai penunjang. Kuasai bidangmu, dan pelajari bidang lain sebagai penunjang bidang yang kalian tekuni,” ungkap Muhdi saat menyampaikan materi di hadapan mahasiswa baru.

Nah, mahasiswa baru, pesan Rektor benar tepat sekali. Mari awali PKKMB dengan semangat untuk membuka pikiran seluas-luasnya. Pelajari bidang lain tanpa mengesampingkan bidang yang kalian pilih di kampus UPGRIS. Mantapkan langkah dari sekarang! []


Share Berita


Komentari Berita